Social Icons

Rabu, 06 November 2013

Fakta Mengenai Orang Kidal

Merasa risih atau malu karena seringkali menggunakan tangan kiri secara lebih aktif? Kenapa harus malu. Karena di balik itu ada hal-hal yang perlu anda ketahui. Secara tampak mata, orang kidal memang lebih sering menggunakan tangan kirinya daripada tangan kanan. Sebagian besar pekerjaan atau aktifitas yang menggunakan tangan lebih sering tangan kiri bekerja. Sedangkan menulis, bukan berarti seseorang dianggap kidal jika ia menulis
menggunakan tangan kirinya. Karena orang kidal juga banyak yang menggunakan tangan kanannya untuk menulis, sementara ia akan dominan menggunakan tangan kirinya untuk melakukan berbagai pekerjaan.
Albert Einstein, Barrack Obama, Bill Clinton, Bill Gates, dan Beethoven merupakan beberapa orang kidal yang namanya sangat tersohor di dunia. Bahkan para bintang lapangan yang terkenal di dunia olah raga pun banyak yang kidal, seperti Iker Casillas, Peter Cech, Maradona, Ryan Giggs, atau Valentino Rossi juga seorang yang kidal. Masih banyak lagi orang terkenal di dunia yang kidal.

Sebagai pengetahuan lebih jauh mengenai Kidal, berikut beberapa fakta dan keunikan mengenai orang kidal.
- Berdasarkan sebuah statistik dari sebuah populasi, pria biasanya dua kali cenderung kidal daripada wanita.
- Orang kidal memiliki 20 persen kemungkinan lebih besar untuk menjadi jenius. Bahkan dilaporkan dari organisasi untuk Orang-orang IQ tertinggi sedunia, 20 persennya dilaporkan adalah orang kidal.
- Memiliki kedua orang tua yang kidal, berkemungkinan 50 persen keturunannya akan kidal juga. Sementar untuk orang tua yang tidak kidal, kemungkinan memiliki keturunan yang kidal hanya 2 persen.
- Orang kidal dapat merespon rangsangan secara lebih baik daripada orang yang tidak kidal.
- Orang kidal cenderung menjadi lebih atletis, karena memiliki kesadaran yang lebih spesial dan berfikir lebih cepat.
- Orang kidal lebih mudah mengontrol emosinya dibandingkan bukan orang kidal.
- Orang kidal lebih kreatif dan cerdas dibandingkan orang yang tidak kidal.
- Orang kidal memiliki keterampilan dua kali lebih baik dalam pemecahan masalah dan memiliki IQ lebih tinggi daripada orang yang aktif menggunakan tangan kanannya.
- Jumlah orang kidal di dunia meningkat pesat sejak tahun 1910, dan sampai saat ini kurang lebih berjumlah 10 persen dari total populasi manusia di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar